Al Qur’an Dusturuna

Dalam suatu doa, Rasulullah menjelaskan kapada kita bahwa Kitabullah adalah petunjuk hidup setiap muslim. Renungkanlah doa Rasulullah berukit ini,

Ya Allah rahmatilah aku dengan Al Quran

Jadikanlah dia itu pemimpin, cahaya, petunjuk dan tanda kasih sayang(Mu) bagiku

Ya Allah ingatkanlah aku sesuatu yang aku lupa darinya

Dan ajarkanlah aku segala yang aku belum ketahui daripadanya.

Rizkikanlah kepadaku untuk selalu membacanya baik diwaktu malam maupun siang

Jadikanlah dia argumen bagiku, wahai Rabb semesta alam

Inilah doa yang unik dan istimewa yang diajarkan Rasulullah SAW kepada umatnya. Doa ini dapat kita baca seusai membaca Al Quran dengan harapan Allah mengabulkan permohonan kita yang terkandung di dalamnya. Inilah doa beliau yang wajib kita hafalkan dan amalkan.

Ya Allah, aku ini hamba-Mu anak dari hamba-Mu, anak hamba-Mu

Ubun-ubunku berada di dalam genggaman-Mu

Berlaku atasku hukum-hukum-Mu

dan adil bagiku keputusan-Mu

Aku memohon kepadamu dengan setiap Nama-Mu

yang Engkau namakan diri-Mu dengannya

atau nama yang Engkau turunkan di dalam Kitab Suci-Mu

atau nama yang Engkau ajarkan kepada salah seorang di antara hamba-Mu

atau nama yang Engkau sembunyikan dalam ilmu ghaib di sisi-Mu…

Agar Engkau menjadikan Al Quran yang agung itu bunga hatiku

cahaya mataku

penghapus duka laraku

penghilang kekawatiran dan kedukacitaan

Tinggalkan Balasan

